Messi dan Ramos tidak akan ditarget dalam El Clasico

4-lionel-messi-barcelona-el-clasico

Luis Suarez tidak berharap Lionel Messi atau Sergio Ramos jadi ‘target’ jika mereka main dalam El Clasico hari Sabtu nanti.

Ramos menderita cidera bahu yang dialami saat mencetak gol tendangan gunting dalam kekalahan Real Madrid 3-2 dari Sevilla.

Bintang Barcelona Messi, sementara itu, absen sejak 26 September karena cidera lutut dan belum jelas apa dia akan tampil dalam pertandingan La Liga di Bernabeu besok.

Tapi meski dalam rivalitas panas, Suarez tidak yakin jika kedua pemain ini bisa jadi ‘target’ dalam pertandingan hari Sabtu nanti.

Suarez mengatakan: “Saya tidak akan mengarah bahu Ramos, sama halnya tidak aka nada orang yang mengarah lutut Mesis. Kami semua teman dalam sepak bola dan kami tidak mau melukai siapa pun.”

Tampilnya Messi akan jadi keuntungan besar dalam pertandingan dua papan atas ini, tapi Suarez belum yakin entah pemain Argentina ini akan main atau tidak.

“Kami belum tahu apa dia akan main atau masuk ke bangku cadangan tapi dia pemain yang bisa membuat perbedaan,” katanya. “Dia membuktikan hal tersebut di Calderon (menghadapi Atletico Madrid) ketika dia main di 30 menit terakhir dan kami memenangkan pertandingan.

“Keputusan ada di tangan pelatih dan tim medis. Dia sudah berlatih bersama kami, dengan perasaan yang baik, tapi itu sebuah cidera yang bisa membahayakan masa depannya.”

Barcelona menatap pertandingan ini dengan keunggulan tiga angka atas Real Madrid di puncak La Liga dan berhasil memenangkan tiga dari empat pertandingan liga terakhir menghadapi rival abadi mereka ini.

Meski demikian, tahun lalu mereka dikalahkan 3-1 di Bernabeu dalam pertandingan di mana Suarez mencatatkan debut di Barca.

“Bermain di Bernabeu sangat spesial, karena pentingnya pertandingan,” katanya.” Luar biasa bisa mencatatkan debut saya di sana, meski hasilnya buruk.

“Inilah pertandingan yang ingin dimainkan pemain besar tapi mereka tidak memutuskan hasil liga. Masih ada jalan panjang dan Atletico Madrid juga salah satu daftar tersebut.”