Wayne Rooney pilih Diego Costa dalam voting PFA

4-diego-costa

Wayne Rooney mengungkapkan jika dia fans besar dari Diego Costa sehingga dia memilih penyerang ini jadi PFA Player of the Year musim lalu.

Costa akan memipin barisan depan Spanyol di Alicante hari Jumat malam nanti, ketika tim Inggris yang dipimpin oleh Rooney akan jadi lawannya.

Total 20 gol liga penyerang ini telah berhasil membantu Chelsea meraih gelar Liga Primer dalam musim pertamanya, tapi dia baru berhasil mencetak tiga gol di semua kompetisi musim ini dan sempat mendapat hukuman bulan lalu setelah insiden menghadapi Arsenal.

Pertikaian akhir pekan lalu dengan pemain Stoke Ryan Shawcross juga membuat perilaku Costa lagi-lagi jadi sorotan, tetapi Rooney, yang juga sempat dipaksa memperbaiki gaya bermain agresifnya selama bertahun-tahun, mengatakan tidak ada artinya meminta Costa berubah.

“Saya sebetulnya memilih dia sebagai pemain terbaik musim lalu karena saya pikir dia pemain besar bagi Chelsea,” ungkap Rooney, salah satu dari hanya dua pemain Inggris yang dikeluarkan wasit sebanyak dua kali.

“Saya pikri yang dilewatkan Chelsea musim sebelumnya adalah agresifitas di lini depan dan dia memberi klub hal yang dibutuhkannya dan saya yakin itulah sebabnya mereka jadi juara. Jelas, tidak berjalan semulus tahun lalu baginya tapi saya pikir dia tetaplah pemain fantastis.

“Dia petarung dan saya pikir itulah bagian dari gaya bermainnya, dan akan sangat sulit bagi siapa saja meminta dia untuk tidak melakukannya. Saya merasa hal itu ada dalam dirinya – agresifnya. Dia berusaha dan itu juga membantu rekan setimnya dalam bermain.”

Roy Hodgson mengatakan memberitahu para pemainnya untuk menjaga Costa akan seperti “mengajarkan nenek saya memecahkan telur,” dan percaya pemain belakang Inggris bisa bertahan dari serangannya.

Dia mengatakan: “Kami memberi pemain informasi tentang lawan kami dan kekuatan mereka, tapi kami tidak sampai sedetail itu di mana kami berkata: ‘Hati-hati di sini’ karena itu seperti mengajarkan nenek saya cara memecahkan telur. Costa bagi saya pemain yang baik, khususnya tahun lalu, dia sangat, sangat penting bagi Chelsea. Dia petarung, tapi kami juga punya lini belakang petarung dan mereka bisa mengatasi situasi itu.”