Mauricio Pochettino bangga penampilan anak asuhnya

4-arsenal-tottenham

Mauricio Pochettino berpendapat Tottenham seharusnya pantas menang di Arsenal tetapi mengku dirinya bangga dengan para pemainnya setelah hasil imbang 1-1.

Pemain bertahan the Gunners Kieran Gibbs mencuri gol penyeimbang di menit akhir setelah Hary Kane memberikan keunggulan 1-0 bagi Spurs di babak pertama, dengan tim tamu yang terus mendominasi pertandingan malam kemarin.

Pochettino khususnya terkesan dengan usaha dalam pertandingan ketiga Tottenham dalam enam hari tersebut, tetapi dia yakin mereka seharusnya bisa menyingkirkan tim tuan rumah ketika memiliki kesempatan.

“Kami harusnya bisa menang tetapi saya merasa sangat bangga. Saya pikir hasilnya brilian. Kami bermain sangat baik,” ungkap dirinya kepada Sky Sports setelah hasil imbang 1-1 di Emirates Stadium.

“Seolah-olah kami perlu mengakhiri pertandingan karena di babak kedua kami unggul 1-0 dan kami punya peluang mencetak gol lagi.

“Tapi akhirnya, saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain saya karena kami memainkan tiga pertandingan dalam enam hari. Kami selalu selalu punya kurang dari satu hari untuk pemulihan, tetapi hasilnya luar biasa.

“Kami menunjukkan karakter yang besar dan cara kami ingin bermain di tempat yang sulit, menghadapi tim yang sangat baik. Saya sangat senang dengan usaha para pemain saya.”

Angka yang diperoleh itu mengangkat Spurs ke peringkat lima di klasemen dan memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan Liga Primer. Tim asuhan Pochettino belum terkalahkan sejak hari pertama musim ini di Manchester United.

“Cara kami bermain, saya pikir kami punya karakter dan ide yang jelas,” tambahnya. “Kami 11 pertandingan tidak terkalahkan dan anda hanya akan merasa bangga akan hal itu.

“Kami senang dengan progress ini tetapi kami harus terus melanjutkannya; inilah pertandingannya. Kami punya dua minggu untuk pemulihan dan mempersiapkan tim untuk beberapa bulan ke depan.

“Bulan-bulan yang sangat sulit, dengan kami yang seperti ini, akan ada hasil baik yang datang.

“Penting untuk menentukan batas; kami adalah orang-orang ambisius dan selalu berpikir memenangkan pertandingan beirkutnya, tetapi akhir musim tentu masih jauh.”