Pertanyaan Liga Primer Inggris

4-wayne-rooney-manchester-united

Jelang digelarnya Matchday 12, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk laga akhir pekan yang akan dimulai besok. Pertandingan dimulai siang hari besok, berikut review dari dua pertandingan yang tentunya akan banyak menyedot perhatian dari masyarakat luas.

Ighalo vs Vardy? (Leicester vs Watford)

Jamie Vardy mencatatkan delapan gol dari delapan pertandingan menghadapi West Brom akhir pekan lalu, menjadikan dirinya sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Primer setelah Ruud Van Nistelrooy dan Daniel Sturridge yang berhasil mencatat rekor tersebut.

Tetapi dia muncul menghadapi tim dengan striker yang punya penampilan buruk. Odion Ighalo mencatatkan tujuh gold an dua assist dalam delapan pertandingan terakhirnya, dan harus sekali lagi jadi pemain paling berbahaya the Hornets.

Dia menderita cidera dalam sebuah pelanggaran yang membuat pemain West Ham James Collins dikeluarkan wasit hari Sabtu lalu, tetapi dia seharusnya sudah siap untuk menghadapi the Foxes.

Kedua tim tampil di luar ekspektasi musim ini, berkat kontribusi dari Ighalo dan Vardy, dan kedua tim ini akan bertumpu kepada dua sosok ini untuk membuat perbedaan akhir pekan ini.

Wayne Rooney sudah kembali? (Manchester United vs West Brom)

Kritik terhadap Rooney dijawab hari Selasa malam ketika penyerang Inggris ini mencetak gol penentu kemenangan United di Liga Champions menghadapi CSKA Moscow, tetapi penampilannya di kancah Liga Primer juga sangat sporadis.

Dengan Louis van Gaal yang juga menerima kritik yang sama terkait gaya bermain United dalam beberapa pekan, hari Sabtu besok memberikan kesempatan yang baik bagi Setan Merah untuk mencatatkan diri mereka sebagai penantang gelar bagi Manchester City dan Arsenal yang keduanya tengah dalam penampilan terbaiknya.

Gol Rooney di menit akhir menjauhkan United dari hasil imbang tanpa gol keempat secara beruntun, dan dia tentu akan lebih senang memberikan kontribusi yang besar dibandingkan dalam hasil imbang 0-0 di Crystal Palace pada akhir pekan kemarin. Meski terus menjawab kritikan dengan memecahkan rekor di tingkat internasional dan klub, performa konsisten dari Wayne Rooney masih banyak dinantikan oleh publik sepak bola.