Van Gaal tidak pedulikan ejekan fans

4-mancheser-united-wayne-roonye

Louis van Gaal bersikeras keputusannya sangat tepat untuk menggantikan Anthony Martial saat menghadapi CSKA Moscow, meski mendapatkan ejekan dari sejumlah pendukung Manchester United.

Bos United itu mengawali pertandingan Grup B Liga Champions hari Selasa lalu dengan menurunkan Martial sebagai penyerang utama di depan Wayne Rooney yang ada di posisi lebih dalam.

Tetapi dengan pertandingan yang berjalan imbang tanpa gol di menit 66, dia menggantikan remaja Perancis itu dengan Marouane Fellaini dan mendorong Rooney maju ke depan – yang menjadikan frustrasi bagi para pendukung tuan rumah.

Akan tetapi, keputusan itu dibenarkan ketiak kapten United dan Inggris itu berhasil menyundulkan gol penentu kemenangan di menit 79 – dan Van Gaal bersikeras bahwa para pendukung Old Trafford akan senang dengan hasil itu.

Ditanya apakah dia mendengar reaksi dari para pendukung, pelatih asal Belanda ini mengatakan: “Tentu saja, saya tidak tuli.

“Itu hanya pendapat dari para fans. Setelahnya mereka tidak akan kecewa dengean keputusan manajer.

“Saya sangat senang karena saya kembali meletakannya di posisi penyerang dan dia mencetak gol.”

Gol itu membuat United berada satu angka di atas PSV Eindhoven di puncak grup jelang pertandingan kandang mereka menghadapi tim asal Belanda itu pada tanggal 25 November nanti.

Gol Rooney juga membuatnya sejajar dengan Denis Law dengan 237 gol untuk United, tetapi Van Gaal enggan hanya memuji dirinya.

“Saya mendukung semua pemain saya, bukan hanya Wayne Rooney. Wayne Rooney selalu jadi pusat perhatian, saya harus selalu menjawab tentang Wayne Rooney dan sekarang lagi-lagi,” tambahnya.

“Wayne adalah Wayne, dia akan selalu berkontribusi dalam pertandingan. Gol fantastis. Tekel dari Marcos Rojo fantastis, umpan dari Michael Carrick dan juga sontekan Jesse Lingard. Kemudian sundulan Rooney.

“Fantastis. Saya sangat senang dengan penampilan pemain saya, juga dengan hasil dan juga fakta bahwa kami ada di puncak klasemen.”

Kemenangan menghadapi PSG akhir bulan November ini akan memastikan langkah United ke babak 16 besar nanti.