Gomez ‘akhiri’ musim ini

4-joe-gomez-liverpool

Pemain bertahan Joe Gomez dipastikan akan mengakhiri perjalanannya musim ini setelah menderita cidera ligament lutut ketika bermain untuk tim Inggris U21 hari Selasa lalu, demikian diungkapkan oleh sumber Sky Sports.

Pemain 18 tahun ini menderita cidera ketika menderita hadangan dari Abat Aimbetov di dekat bendera sepak pojok, 10 menit sebelum pertandingan berakhir di hari Selasa malam dalam kemenangan 3-0 atas Kazakhstan di Coventry.

Staf medis Inggris U21 awalnya berharap jika cidera ini tidak terlalu serius tetapi scan telah mengungkapkan cidera yang lebih lengkap.

Kehilangan seorang remaja berbakat ini merpuakan pukulan telak bagi bos baru Liverpool Jurgen Klopp, yang pertandingan pertamanya sebagai pelatih akan dilangsungkan di Tottenham hari Sabtu nanti.

Gomez, yang bisa dimainkan di mana saja di empat posisi belakang, bergabung dengan Liverpool dari Charlton dengan kontrak lima tahun di musim panas ini dan telah mencatatkan penampilan yang memukau di Anfield.

Dia memulai perjalanannya musim ini sebagai pilihan pertama di bek kiri di Liga Primer di bawah arahan mantan bosnya Brendan Rodgers, dan telah bermain di jantung pertahanan di Liga Eropa.

Akan tetapi, cdiera ligament lutut itu bisa saja mengharuskan dia duduk di bangku cadangan selama hampir Sembilan bulan. Itu artinya, dia tidak akan bisa dimainkan lagi untuk sisa musim kali ini.

Alberto Moreno mendapatkan jatah bermain di sisi kiri di lini belakang setelah masa kepelatihan Rodgers berakhir dan kemungkinan akan mempertahankan tempatnya untuk kunjungan akhir pekan ini ke White Hart Lane.

Jurgen Klopp baru melakukan satu sesi latihan full bersama seluruh pemain Liverpool. Nuansa positif begitu dirasakan oleh para pemain yang dipimpin oleh pelatih barunya ini.

“Jika seseorang seperti Klopp datang, maka saya yakin semua akan mendapatkan harapan baru,” demikian disampaikan gelandang Lucas Leiva setelah sesi latihan penuh bersama pelatih asal Jerman tersebut.

Tottenham akan jadi ujian pertama bagi the Kop untuk memulai perjalanannya bangkit di Liga Primer Inggris setelah baru mengemas satu kemenangan dalam 9 pertandingan musim ini di berbagai kompetisi. Awal yang buruk sekaligus jadi tanda berakhirnya masa kepelatihan Brendan Rodgers.